Cara Paling Jitu Untuk Meningkatkan Jumlah Klik Iklan Adsense Dengan Aman

cara-paling-jitu-meningkatkan-jumlah-klik-adsense
Cara Paling Jitu Untuk Meningkatkan Jumlah Klik Iklan Adsense Dengan Aman

Ada banyak sekali blog yang mempunyai traffik tinggi, akan tetapi mereka belum bisa menghasilkan klik melimpah.
Sehingga penghasilan yang akan diidapat juga akan kecil. Untuk itu, saya akan membahas mengenai beberapa tips meningkatkan klik iklan Google Adsense secara mudah dan aman.
Beberapa hal yang menyebabkan klik adsense itu hanya sedikit yaitu: Materi iklan yang tidak menarik, Target salah, pengunjung rendah, penempatan yang tidak pas, tidak relevan, ukuran iklan yang salah dan masih banyak lagi.
Tentu akan sangat rugi apabila jumlah klik iklan adsense pada blog kita hanya sedikit, karena waktu dan tenaga yang sudah kita gunakan untuk ngeblog tidak sebanding dengan hasil yang akan kita dapat.
Untuk itu beberapa hal berikut ini bisa meningkatkan hasil dan jumlah klik adsense sehingga pendapatan anda semakin besar dan anda akan semakin semangat dalam mengelola blog.
1. Menggunakan Template Responsive
Seiring dengan terus bertambahnya pengguna smartphone maka kita harus pandai-pandai untuk mengambil peluang, salah satunya membuat template responsive yang akan meningkatkan klik iklan pada blog kita.
Lho kok bisa? Ya bisa donk.
Karena dengan memakai template responsive maka bisa dengan mudah menyesuaikan di berbagai perangkat. Salah satunya pada layar smartphone, sehingga pengunjung dapat melihat iklan utuh tanpa terpotong.
Tentu hal ini akan menambah peluang klik illan adsense jika mereka tertarik pada iklan tersebut.
2. Memakai iklan responsive rectangle
Ini merupakan penyempurnaan poin pertama diatas, sebab ada yang mengungkapkan bahwa unit responsive memiliki CPC lebih kecil dan tidak bagus ketika ditransfor pada sambungan lambat (googleweblight).
Untuk memakai iklan responsive jenis rectangle dapat dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu mengganti data ad format dengan rectangle. Namun tidak semua template blog cocok untuk menggunakan cara ini.
Lebih baik anda melakukan eksperimen terlebih dahulu. Cobalah selama satu atau dua minggu untuk melihat hasilnya.
Jika hasilnya justru berkurang maka anda dapat memakai ukuran responsive saja, tanpa harus mengubahnya ke bentuk rectangle.
3. Memilih topik bagi orang awam
Untuk meningkatkan jumlah klik iklan adsense anda bisa membuat topik seputar kesehatan,gaya hidup, berita unik, fakta menarik,pariwisata dan sebagainya yang tidak berhubungan dengan blogging,internet marketing dan Google adsense.
Sebab secara logika, mereka yang tidak menggunakan topik yang awam menurut pengunjungnya maka berpotensi mendapat klik banyak iklan.
4. Penempatan Iklan Yang Strategis
Penempatan iklan yang strategis adalah hal paling penting dalam meningkatkan jumlah klik iklan adsense secara efektif.
Penempatan strategis bukan berarti menempatkan iklan yang sangat rawan klik, misalnya po up dan sebagainya. Akan tetapi menempatkan iklan yang tidang mengganggu penunjung namun terlihat jelas.
Sebenarnya anda bisa menempatkan iklan adsense di beberapa tempat. Seperti yang diungkapkan pada bantuan adsense, yaitu iklan yang berada pada paruh laman atas yaitu iklan yang terbaik.
Sebab disitu pengunjung akan melihat iklan pertama kali dan dapat memicu banyak klik.
Akan tetapi jangan sampai ketika di tampilan ponsel iklan malah menutupi semua laman atas. Sebab hal tersebut melanggar pedoman adsense.
Selain menempatkan iklan adsense pada paruh laman atas, anda bisa juga menempatkannya di dalam artikel.
Menurut refrensi yang saya baca bahwa memasang iklan pada tengah artikel merupakan pelanggaran terhadap pedoman.
Namun faktanya, iklan yang ditempatkan di dalam artikel justru disarankan. Sebab klik terbanyak itu berada pada tengah artikel serta di akhir artikel.
Dengan menempatkan iklan yang tepat maka akan berpotensi meningkatkan jumlah klik iklan adsense.
Jangan lupa agar selalu membaca beberapa panduan mengenai ukuran iklan paling potensial dan sukses. Google adsense sendiri juga telah membahas mengenai hal ini.
Jika dirasa tak cocok untuk blog anda, maka dapat bereksperimen sendiri dan mencari tempat paling produktif.
Previous
Next Post »