Cara Menghilangkan Setup Wizard di Windows 10

cara-menghilangkan-setup-wizard-di-windows-10
Contoh Pop-up Setup Wizard
Memang seringkali kita di pikin pusing dengan virus ini , yup Setup Wizard merupakan sebuah virus malware yang sering muncul berupa pop-up yang menawarkan sebuah software . 
Jika anda seorang gamers , pasti akan merasa kesal terhadap yang satu ini pasalnya Setup Wizard ini mengganggu anda ketika bermain game dengan muncul sehingga game yang anda mainkan otomatis me-minimize sendiri dan akhirnya game pun keluar sendiri .

Virus ini dapat sodara hilangkan dengan cara berikut ini :

1. Uninstall software/aplikasi yang belum pernah anda install

Biasanya setup wizard ini masuk lewat aplikasi yang sodara install , namun aplikasi ini berupa virus jadi tidak membutuhkan persetujuan anda untuk menginstall nya . 

Jika Sobat mengalami keluhan ini , pasti ada aplikasi yang belum pernah sobat install tetapi muncul dalam "Uninstall Program" .

Software/aplikasi yang tidak pernah anda install ini bisa di hapus dengan cara 

Klik Windows atau Search > Ketik "Control Panel" > Klik Uninstall Program > Pilih Software yang akan di uninstall .

2. Scan PC / Laptop anda menggunakan Antivirus atau Windows defender 

Setelah meng-uninstall , lakukanlah scan secara menyeluruh terhadap perangkat anda dengan menggunakan antivirus yang anda miliki , atau jika anda tidak memiliki antivirus anda dapat menggunakan antivirus bawaan windows yaitu windows defender , dengan catatan antivirus atau windows defender anda sudah di update .

3. Bersihkan PC/Laptop anda menggunakan CCleaner 

Pertama anda harus mempunyai ccleaner-nya terlebih dahulu , anda bisa download sendiri aplikasinya , banyak yang menyediakan ccleaner di blog atau website software .

Setelah mendownload lalu install ccleaner yang sudah anda download , kemudian lakukanlah pembersihan pada menu "Pembersih" di sebelah kiri , lalu klik "Jalankan CCLeaner" lalu tunggu hingga selesai .

Setelah melakukan pembersihan , lalu klik "Registry" yang terletak di bawah "Pembersih" . Klik "Pindai Masalah" setelah itu akan muncul beberapa masalah , centang semua masalah dan klik "Perbaiki Masalah" lalu tunggu hingga selesai .

Dengan ketiga cara diatas , PC atau Laptop anda akan terbebas dari Setup Wizard , dan ketiga cara diatas sudah saya buktikan sendiri dan memang ampuh untuk menghilangkan Setup Wizard dari perangkat yang saya gunakan dan mudah-mudahan tips ini dapat membantu anda sekalian yang membutuhkan .


Previous
Next Post »