Cara Paling Ampuh Untuk Mempromosikan Blog Supaya Dibanjiri Pengunjung


cara-ampuh-agar-blog-ramai-pengunjung

Jika anda ingin sukses dalam menggeluti dunia blogging maka langkah wajib yang harus anda lakukan ialah mempromosikan blog.
Hal ini bisa terjadi karena promosi merupakan kegiatan mengenalkan blog kita kepada orang banyak, sehingga blog kita akan mudah dikenali, dan sangat berpotensi untuk mendapatkan banyak pengunjung.
Akan tetapi, dalam berpromosi ada teknik-teknik yang harus kita perhatikan supaya apa yang kita sampaikan pada masyarakat bisa diterima dengan baik.
Sebab mayoritas orang membenci yang namanya iklan dan promosi, terutama jika mendapatkan promosi produk atau jasa baru, untuk hal ini adalah blog baru.
Kita harus menerapkan teknik berpromosi yang baik dan benar supaya promosi yang kita lakukan bisa membuahkan hasil dan diterima oleh masyarakat.
Dalam artikel kali ini, saya sudah merangkum teknik-teknik khusus mempromosikan blog yang sangat mudah untuk dilakukan oleh pemula sekalipun.
Dan teknik-teknik ini memiliki hasil yang memuaskan dalam mendongkrak popularitas blog milik saya.
1. Melakukan Promosi Di Sosial Media
Bagi anda yang ingin blog barunya cepat populer dan mempunyai trafik tinggi, maka langkah yang paling tepat ialah mempromosikannya di media sosial.
Sangat disarankan agar anda mempromosikan blog anda di sosial media yang populer dan lagi ngetrend, misalnya twitter, instagram dan facebook.
Sebab dengan mempromosikan blog melalui sosial media yang sudah populer, sangat besar kemungkinannya blog anda memiliki trafik tinggi karena promosi anda dilihat oleh banyak orang.
Namun anda harus ingat jangan sekali-kali melakukan promosi terlalu sering di sosial media.
Maksudnya adalah, cukup satu kali saja dalam sehari anda mempromosikan blog anda. Hal ini bertujuan agar apa yang anda promosikan tidak dianggap spam.
Entah itu oleh mesin pencari, maupun masyarakatm jika sudah demikian hal ini akan bernampak negatif untuk blog anda.
2. Memanfaatkan Sosial Bookmarking
Mungkin anda akan menganggap bahwa sosial bookmarking itu sama dengan sosial media, namun pada kenyatannya kedua hal itu sangat berbeda.
Perbedaan yang paling mendasar yaitu, sosial media yang ditujukan untuk menjaring komunitas atau teman baru, misalnya twitter,instagram dan facebook.
Lain halnya dengan sosial bookmarking yang berfungsi sebagai media untuk berbagi link hidup suatau alamat blog atau website, yang sekiranya bermanfaat dan menarik.
Pengguna sosial bookmarking mayoritas adalah kalangan blogger, keuntungan lain yang akan anda dapatkan dari sosial bookmarking adalah memberi tambahan backlink bagi blog anda.
3. Membuat Sebuah Kontes Dengan Hadiah Menarik
Jika anda memiliki modal lebih, maka anda bisa membuat kontes dengan hadiah menarik, tak harus besar-besar, namun saya menyarank agar hadiahnya berupa domain gratis selama satu tahun.
Dengan demikian tentu akan ada banyak blogger yang ikut berpartisipasi, dan jangan lupa untuk memberikan syarat khusus.
Misialnya dengan mengajak satu orang teman, membuat postingan dengan menambahkan link anda di blog mereka, like fanspage serta membagikan info kontes dan sebagainya.
Lumayan kan hitung-hitung mendapat backlink gratis dari blogger yang ikut berpartisipasi.
4. Aktif Dalam Program Bertukar Link
Backlink atau saling tukar link, merupakan hal yang sangat menguntungkan kaitannya dengan promosi dan meningkatkan jumlah pengunjung blog.
Karena hal ini bisa meningkatkan posisi blog di mesin pencari, jangan sekali-kali tukar link dengan blog berbeda tema dan memiliki rank rendah, karena bisa di anggap spam oleh google.
Manfaat lain yang akan anda dapatkan adalah mempererat silaturahmi dan rasa kekeluargaan sesama blogger.
Previous
Next Post »