Cara Melakukan USB Debugging Pada Perangkat Android

USB Debugging Mode merupakan suatu opsi debugging yang bisa diakses menggunakan fungsi USB pada Android dan PC.

Fungsi utama USB Debugging adalah untuk menjadi perantara antara Android dengan PC menggunakan Android SDK atau Software Development Kit, yang menjadi platform pengembangan untuk developer selama melakukan desain dan menguji aplikasi android yang dikerjakan.

Dengan mengaktifkan USB Debugging, sang developer bisa mengetahui kinerja atau bug dalam aplikasi yang mereka kerjakan. Memang opsti tersebut ditunjukan untuk developer saja, namun bagi mereka yang awam memiliki hobi mengutak-atik android yang dimilikinya untuk mencari atau memecahkan masalah yang dialami oleh mereka.

Contohnya seperti untuk mendapatkan akses Super User dalam setiap proses root, Mode USB Debugging juga perlu diaktifkan agar file-file yang diperlukan dalam mendapat akses Super User bisa di inject kedala sistem.

Dibawah ini merupakan tutorial cara melakukan usb debugging pada perangkat android samsung galaxy , kebetulan saya menggunakan samsung galaxy ace3 . Berikut cara melakukannya.....


1. Klik Menu Pengaturan


 2. Klik Menu Lainnya lalu klik Tentang Perangkat


3. Klik Nomor Versi beberapa kali, hingga ada pemberitahuan


4. Setelah ada pemberitahuan, kembali lalu pilih Menu Pengembang


5. Klik Mendebug USB dan Klik OK



Mungkin seperti itu Cara USB Debugging pada perangkat android, dan semoga artikel ini dapat membantu dan memberika inspirasi bagi anda.




Previous
Next Post »