Cara Aman Berbelanja Online Ala Fajar

 Cara-Aman-Berbelanja-Online-Ala-Fajar 
   Halo sobat apa kabar ? Kali ini saya akan berbagi tips yang mudah - mudahan dapat bermanfaat untuk sobat , tips nya yaitu cara aman berbelanja online ala fajar yang berdasarkan pengalaman fajar selama berbelanja secara online .

Apa sih belanja online ?
    Belanja online adalah suatu kegiatan jual beli barang yang di lakukan secara online tanpa harus mengunjungi tempat atau toko barang yang akan sobat beli , cukup dengan mengunjungi website toko yang akan sobat beli .

Kenapa harus belanja online ?
    Berbelanja secara online memang menjadi trend di masa sekarang ini karena sobat tidak perlu pergi ke tempat atau toko barang yang sobat inginkan , dan sobat dapat dengan bebas mengakses barang yang sobat ingin dari satu toko ke toko yang lain tanpa harus cape . Berbelan online juga menjadi pilihan yang terbaik bagi yang mereka tidak mempunyai waktu luang untuk berbelanja ke mall dan lain lain .

Apakah berbelanja online aman ?

    Nah yang ini perlu kita ketahui bahwa berbelanja online itu Aman asalkan kita pintar memilih mana seller yang baik dan terpercaya , dan mana seller yang tidak terpercaya . Tidak semua seller itu baik dan tidak semua seller itu jahat karena setiap orang itu pasti beda - beda kebutuhan , sifat , dsb .

    Maka dari itu fajar akan membagikan tips belanja online aman kepada sobat , berdasarkan pengalaman fajar selama melakukan transaksi jual beli barang secara online , berikut tips nya :
  1. Carilah website yang menyediakan fitur Rekber atau Rekening Bersama yang disediakan oleh website itu , karena dengan adanya Rekber dari Website itu sobat dapat melakukan re-fund uang ketika barang tidak sampai atau seller nya penipu . Website rekomendasi fajar : Kaskus dan TokoPedia ( Masih banyak yang lain juga yang terpercaya , tetapi saya menggunakan kedua website tersebut untuk transaksi online ) .
  2. Cari seller dengan rekomendasi tinggi , atau Trusted Seller
  3. Chat atau komunikasikan barang yang akan sobat beli dengan si pembeli secara detail agar tidak terjadi salah kirim 
  4. Kirimkan alamat sobat secara lengkap dan no hp sobat ketika memesan 
  5. Jika sobat sudah melakukan transfer lakukan lah konfirmasi dengan seller 
  6. Minta selalu Nomer Resi barang sobat kepada si pembeli , agar sobat dapat mengecek keberadaan barang sobat selama masa pengiriman berlangsung 
  7. Jika terjadi kesalahan barang , segera lakukan konfirmasi dengan seller bahwa telah terjadi salah kirim 
  8. Jika tidak ada fitur rekber dalam website , sobat dapat mengajak seller melakukan untuk rekber agar sobat tidak merasa khawatir , apalagi yang masih pertama kali dan awam dalam masalah transaksi online .
    Nah mungkin seperti itu tips dari saya yang mungkin dapat bermanfaat dan memberikan pengetahuan kepada sobat bagaimana agar aman berbelanja online . Terimakasih telah membaca artikel di website ini .
Previous
Next Post »