Cara Membuat Konten yang Relevan Untuk SEO


Halo gan kali ini saya akan membahas tentang Belajar SEO Bagi Pemula , sebelumnya agan tau gak apa itu seo ? Yup benar sekali SEO atau Search Engine Optimizion adalah istilah untuk meningkatkan website/blog agan dengan membuat konten agan berada di Page One suatu Search Engine .

Saat ini google lebih pintar , dulu kita bisa menggunakan SEO untuk meraih Page One . Namun sekarang hal tersebut tidak bisa dilakukan lagi karena Google lebih mementingkan user experience dan user engagement .

Jadi , lupakanlah jurus akal - akalan yang dulu sering agan gunakan untuk mengakali peringkat website agan . Karena selain sia-sia , bukan tidak mungkin justru web / blog agan akan mendapatkan "hukuman" dari Google. Jadi mulailah memperhatikan apa yang agan sajikan kepada pengunjung .

 Apa yang harus saya lakukan sekarang agar membuat web / blog yang berada di Page One ?

Yang harus dilakukan saat pertama kali agan membuat dan mulai menjalankan web/blog adalah membuat konten yang relevan dengan memberikan solusi kepada pengunjung , karena rata - rata orang menggunakan Search Engine untuk keperluannya mencari solusi terhadap permasalahan yang mereka hadapi , jadi manfaatkan hal ini dengan menulis artikel atau konten yang relevan .

Tips Page One : 
    1. Panjang teks (Jumlah karakter) 8.313
    2. Terdiri dari 975 kata
    3. Gunakan kata yang naturall
    4. Tambahkan jumlah kata dengan istilah yang sesuai topik
    5. Tambahkan media seperti gambar atau video
    6. Kembangkan kata kunci dengan menggunakan sinonim maupun kata - kata yang berkaitan
    7. Hindari iklan di konten agan karena dapat menurunkan peringkat (termasuk adsense)
    8. Hindari pemenuhan kata kunci dalam satu halaman/artikel

    Mungkin seperti itu untuk permulaanya , lain kali saya akan melanjutkan tentang cara atau panduan seo , terimakasih telah membaca artikel di blog ini semoga bermanfaat .


     

     





    Previous
    Next Post »