Cara Membuat Tulisan Menjadi Suara Secara Online

Cara Membuat Tulisan Menjadi Suara Secara Online
Halo sobat kali ini saya akan membagikan tips tentang Cara Membuat Tulisan Menjadi Suara Secara Online yang mudah-mudahan dapat membantu anda dalam membuat video disertai dubb.

Merubah teks menjadi tulisan secara online ini biasa disebut Text to Speech. Mungkin bagi para pemain youtube membuat tulisan menjadi suara sudah menjadi hal lumrah dan santapan sehari-hari karena mereka menggunakan Text to speech ini sebagai pengisi suara video mereka.

Keunggulan dari text to speech ini anda tidak perlu mengisi suara sendiri melainkan hanya menuliskan tulisan yang ingin dijadikan suara, dan setelah itu download suaranya. Keunggulan berikutnya Text to speech ini banyak disediakan dalam berbagai bahasa seperti inggris, jepang, jerman bahkan saat ini banyak text to speech untuk bahasa indonesia.

Segala sesuatu pasti ada kekurangannya, namanya juga buatan manusia pasti ada kekurangannya diantara lain yaitu seperti ejaan yang kurang baik, intonasi yang kurang baik dan lain sebagainya, namun hal ini tidak menyurutkan niat para pemain youtube dalam membuat video mereka.

Namun jika anda dapat mengatur dan mengoperasikan dengan baik text to speech ini bukan tidak mungkin hasilnya akan seperti hasil dubbing sendiri. Maka dari itu saya akan memberikan beberapa program dan website untuk merubah tulisan menjadi suara, berikut ulasannya :

1. From Text to Speech


Yang pertama ini adalah situs From Text to Speech, situs ini merupakan situs gratis dimana anda dapat merubah tulisan menjadi suara. Anda bisa memilih karakter suara sepertia apa yang akan anda gunakan dan kecepatan bicara. Situs ini juga tersedia 8 bahasa seperti inggris, spanyol, jerman, italia, UK dll.

2. Text to speech Indonesia


Yang kedua ini khusus berbahasa indonesia, yang menurut saya lumayan bagus digunakan asal anda bisa mengopreknya dan saran saya sebelum menggunakan ini alangkah lebih baik anda meriset tulisan dan bahasa agar hasilnya maksimal. Anda bisa mengakses situs diatas dengan Klik disini .

Kedua situs diatas merupakan rekomendasi dari saya, saya memilih kedua situs diatas dikarenakan gratis dan hasilnya juga lumayan bagus untuk dub video anda. Kedua situs diatas juga banyak digunakan oleh para pemain youtube, bagi anda yang sering youtube-an mungkin anda sudah tidak asing dengan suara mereka.

Nah mungkin sekian posingan untuk kali ini, semoga apa yang saya posting kali ini menjadi bermanfaat bagi kita semua. Saya selaku penulis meminta maaf apabila ada kesalahan dalam tulisan, terimakasih telah mengunjungi blog ini dan telah membaca artikel ini. Salam blogger.
Previous
Next Post »