Cara Jitu Basmi Virus Shortcut Pada Flashdisk Tanpa Antivirus

Cara Jitu Basmi Virus Shortcut Pada Flashdisk Tanpa Antivirus
Halo sobat kali ini saya akan memberikan tips Cara Jitu Basmi Virus Shortcut Pada Flashdisk Tanpa Antivirus, yang menurut saya virus ini merupakan virus bandel dan bikin kesel soalnya jika kita tidak membasmi virus ini sampai habis maka tiap kita memasukan file ke flashdisk maka alhasil file tersebut menjadi shortcut dan tidak bisa digunakan.

Virus shortcut juga jika dibiarkan akan menyebar ke pc/laptop dan mengubah file dalam hardisk menjadi shortcut dan tidak bisa di buka atau dipakai.

Memang saat ini banyak antivirus yang dapat membasmi virus yang membuat kesel ini, namun jika pc anda tidak memiliki antivirus maka cara berikut ini merupakan cara yang tepat anda lakukan untuk membasmi virus shortcut pada flashdisk anda berikut ulasannya :

  1. Masukan flashdisk yang terinfeksi ke pc/laptop anda
  2. Buka Command prompt (CMD) dengan cara klik windows kemudian cari run lalu ketik cmd lalu tekan enter
  3. Setelah muncul CMD maka ketik nama drive flashdisk anda, contoh : (F) (G) . Jika nama drive flashdisk anda F maka anda bisa ketikan F: lalu tekan enter.
  4. Kemudian  ketik attrib -s -h -r -a * . * /s /d lalu ketik enter dan tunggu hingga selesai.
  5. Setelah proses selesai maka buka flashdisk anda dan hapus semua shortcut dan file yang mencurigakan
  6. Selesai sekarang flashdisk anda bebas dari virus shortcut.

Nah mungkin seperti itu tips tentan Cara Jitu Basmi Virus Shortcut Pada Flashdisk Tanpa Antivirus, saya mohon maaf apabila ada kesalahan dalam pengetikan. Terimakasih telah mengunjungi blog ini dan telah membaca artikel ini semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.
Previous
Next Post »