Cara Mudah Cek Kecepatan Sebuah Blog atau Website

Cara Mudah Cek Kecepatan Sebuah Blog atau Website
Kecepatan suatu website memang menjadi suatu hal yang pokok disamping artikel dari sebuah website. Namun jangan meremehkan komponen ini karena jika memang artikel kita bagus, unik dan menarik perhatian jika website kita lama dibuka maka alhasil para pengunjung lebih memilih beralih website .
Kecepatan website juga dapat berpengaruh bagi anda yang memiliki toko online, karena seorang calon pelanggan harus kita manjakan dengan kecepatan website, tampilan website dan yang pasti produk yang kita jual. Namun jika kecepatan suatu website lambat maka bisa saja calon pelanggan itu enggan membeli produk kita karena kecepatan websitenya lambat dan memilih untuk beralih ke toko yang lain. 

Apakah anda ingin mengalami hal seperti diatas ? Saya yakin jawaban yang anda berikan yaitu "TIDAK" karena siapa yang mau web nya menjadi sepi pengunjung dan toko nya sepi pembeli.


Untuk menghindari hal diatas alangkah baiknya anda melakukan peningkatan performa website anda dan lakukanlan cek kecepatan website sebelum memulai aksi anda. Ada beberapa situs yang saya rekomendasikan mengecek kecepatan website anda untuk lebih jelasnya perhatikan dibawah ini :


GT Metrix ini memberikan informasi dari Google Insight Page Speed dan Yslow, jadi informasi dari website kita lebih lengkap. GT Metrix juga memberikan informasi berupa berat halaman, waktu dan permintaan sebuah website.


Seperti yang sudah saya tulis di atas bahwa google juga menyediakan layanan mengecek kecepatan website. Google juga memberikan informasi tentang apa yang harus di perbaiki dan informasi yang lainnya .


Bagi anda yang ingin mengecek website anda dengan cepat dan mudah maka situs ini bisa anda gunakan untuk mengecek kecepatan dari website anda.


Page scoring ini memberikan informasi dari halaman website kita dengan menampilkan komponen dari website kita beserta dengan kecepatannya . Tampilan yang simpel dan cepat situs ini bisa dijadikan alat tempur untuk mengecek kecepatan website anda.


Terakhir situs untuk mengecek kecepatan adalah pingdom, dimana kita bisa memilih server sendiri untuk mengecek kecepatan website anda.

Nah mungkin itu beberapa situs yang dapat dijadikan referensi untuk mengecek kecepatan website anda. Saran saya gunakanlah semuanya karena dari semuanya kita bisa menyimpulkan apa saja yang harus diperbaiki agar kecepatan website meningkat. Yah walaupun kecepatan dari blog ini juga kurang memuaskan mungkin saya juga akan melakukan perombakan untuk kedepannya.

Previous
Next Post »