Cara Jitu Agar Toko Online Anda Ramai Pembeli

cara-jitu-toko-online-ramai-pembeli
Cara Jitu Agar Toko Online Anda Ramai Pembeli
Toko online merupakan sebuah toko non-fisik yang berupa sebuah halaman website dimana website tersebut terdapat berbagai macam produk yang akan dijual kepada pelanggan atau pengunjung website, dan saat ini Toko online menjadi salah satu trend bagi para pebisnis untuk memasarkan produk/barang dagangannya.

Kenapa Toko Online/Online Shop menjadi Trend ? 

1. Mengikuti Perkembangan Zaman

Yap benar, bahwa tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan zaman telah membawa kita dimana kita bisa berbelanja tanpa harus keluar rumah dan yang pasti hal ini terjadi karena adanya globalisasi dimana batas antar negara, antar manusia menjadi semu atau tidak terlihat.

2. Jangkauan Pelanggan yang Luas

Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa para pebisnis berbondong-bondong untuk membuat toko online karena sebuah website itu dapat diakses oleh orang di seluruh dunia dan hal ini menjadikan potensi bisnis menjadi lebih besar.

Bayangkan pada tahun 2017 ini Indonesia menempati posisi ke 6 di dunia sebagai pengguna internet terbanyak yang berjumlah sekitar 112 Juta orang, artinya apa ? Jika anda membuka Toko Online dengan target orang Indonesia bayangkan Toko Online anda dapat dijangkau oleh pengguna internet di seluruh indonesia yang berjumlah 112 Juta orang.

3. Cocok untuk Pebisnis dengan Modal yang Minim

Bagi Anda yang memiliki produk namun tidak memiliki modal yang cukup untuk membuka toko , maka Toko Online solusinya . Anda cukup mengeluarkan uang sekitar Rp.300.000 sudah bisa membuka Toko Online sendiri.

Kenapa Toko Online saya Sepi Pengunjung ?

1. Kurang dikenalnya Toko Anda

Faktor kenapa toko online anda sepi pengunjung adalah Kurang dikenalnya Toko Anda. Meskipun toko online anda mempunyai jangkauan yang luas, namun jika kurang dikenal/diketahui konsumen maka otomatis toko online anda akan sepi dan anda akan mengalami sepi orderan.

2. Tampilan Toko yang Kurang Menarik dan Berat

Maksudnya adalah jadi ketika calon konsumen mengunujungi toko online anda jika tampilan toko kurang menarik dan loading nya yang berat maka calon konsumen akan beralih ke toko yang lain karena tidak semua orang memiliki koneksi yang cepat dan masih banyak toko online yang lain .

Lalu apa yang harus saya lakukan Agar Toko Online saya ramai pengunjung ?

1. Promosi Toko Online Anda/Beriklan

Hal yang pertama anda harus lakukan adalah promosi toko online anda agar dikenal oleh para pengguna internet. Banyak sekali Cara Promosi Toko Online Anda seperti menggunakan FBAds, Google, Bing, dan penyedia iklan lainnya atau anda bisa melakukan promosi ke berbagai sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram dll.

2. Buatlah Toko Online yang Menarik dan Mudah di akses

Sebagai pemilik toko anda harus memanjakan para calon konsumen dengan tampilan toko yang menarik serta kemudahan akses ke toko online anda agar para calon konsumen merasa betah dan enak untuk memilih-memilih produk dan akhirnya belanja di toko online anda.

3. Adakan Promo/Diskon Produk

Poin ini merupakan gabungan dari kedua poin diatas karena jika tidak ada promo/diskon produk di toko anda maka akan sia-sia anda melakukan promosi atau beriklan karena sebuah iklan harus menarik dan harus ada unsur CTA atau Call To Action atau memanggil pengunjung agar tertarik dengan toko online anda.

4. Kemudahan dan Keamanan Transaksi

Hal berikutnya yang harus anda perhatikan disini adalah kemudahan dan keamanan dalam melakukan transaksi bagi para konsumen agar konsumen menjadi percaya terhadap toko online anda.

5. Kemudahan Komunikasi

Selanjutnya agar calon konsumen tidak bingung dalam membeli produk anda atau sekedar bertanya tentang produk, anda harus bisa memudahkan mereka untuk berkomunikasi dengan anda bisa melalui email, no telepon, bbm, live chat di website dan masih banyak lagi serta usahakan agar membalas pesan mereka dengan sopan dan fast respone karena para calon konsumen senang dengan toko online yang memiliki costumer service fast respone.

6. Bangun Kepercayaan

Agar toko online anda terus maju dan berkembang maka hal yang harus anda lakukan adalah membangun kepercayaan kepada konsumen, dengan adanya kepercayaan kepada konsumen maka toko online anda menjadi terpercaya dan semakin banyak calon konsumen yang tidak ragu dalam melakukan transaksi di toko online anda.

7. Pantang Menyerah

Hal yang terakhir dan paling penting dari semua poin-poin diatas adalah pantang menyerah. Sikap pantang menyerah ini akan membawa kita menuju kesuksesan dan akan membuat kita terus bangkit dari keterpurukan .

Kesimpulan 

Inti dari tulisan diatas adalah Kerja Keras dan Kemauan Kuat karena sebuah bisnis seperti toko online tanpa adanya kerja keras serta dibarengi dengan kemauan kuat maka bisnis itu akan dimakan oleh waktu. Maka kita harus terus kerja keras dengan mempromosikan, memberikan pelayanan maksimal, membangun kepercayaan kepada calon konsumen yang merupakan hal penting dalam memajukan bisnis toko online anda namun hal tersebut tidak ada apa-apanya jika anda memiliki kemauan yang kuat karena tanpa adanya kemauan yang kuat maka anda akan mudah menyerah pada nasib.

Nah itu dia mungkin sedikit pembahasan mengenai Cara Jitu Agar Toko Online Anda Ramai Pembeli yang mudah-mudahan dapat membantu dan bermanfaat bagi anda yang memiliki toko online dan ingin menjadi ramai pengunjung.
Previous
Next Post »