Cara Meningkatkan Performa Sebuah Blog atau Website

Cara Meningkatkan Performa Sebuah Blog atau Website
Blog atau Website adalah sebuah halaman yang ada di internet dimana berfungsi untuk memberikan informasi mengenai segala hal yang ada di dunia ini mulai dari berita, fashion, kesehatan, bahkan sebuah blog atau website bisa kita gunakan untuk mendapatkan uang misalnya dengan memonitize blog atau website kita ke Google Adsense atau yang lainnya atau bisa juga kita menjual barang-barang di blog atau website kita atau yang biasa kita sebut toko online.
Namun seringkali Performa dari sebuah blog ini terkadang tidak maksimal, hal ini ada dua kemungkinan :

Pertama, Koneksi yang digunakan lambat sehingga saat mendownload data halaman sebuah blog website menjadi lambat .

Kedua, Halaman web yang terlalu berat jadi karena terlalu banyak data yang harus di download dari sebuah web banyak hal itu membuat web atau blog menjadi sulit dibuka.

Saya akan memberikan solusi bagaimana cara untuk meningkatkan performa sebuah website walaupun koneksi internet yang lambat, berikut cara dan tips dari saya :

1. Gunakan template seo friendly

Yap, hal yang pertama ini tentu menjadi hal pokok sekali dimana template merupakan suatu hal yang pokok dari keseluruhan komponen website selain dari postingan. Karena template sangat dominan dalam halaman website kita ibaratnya template itu adalah dinding dari sebuah rumah dan artikel adalah isinya .

Template seo ini sangat membantu sekali dalam meningkatkan performa dari sebuah website dan dengan menggunakan template seo friendly ini para pengunjung akan merasa nyaman untuk surfing di website kita karena templatenya ringan jadi halamanpun cepat dibuka.

2. Jangan terlalu banyak iklan

Iklan memang menjadi salah satu hal yang penting bagi sebuah website agar semakin berkembang. Namun jika terlalu banyak iklan bagaimana ? ya alhasil halaman sebuah website menjadi lambat .

Memang kita butuh yang namanya uang dengan memonitize web kita dengan menjadi publisher sebuah biro iklan. Namun apakah anda tidak merasakan bagaimana perasaan visitor atau pengunjung web anda dengan banyaknya iklan yang bertebaran dimana-mana ? ayolah kawan kita memang butuh uang namun perhatikanlah perasaan pengunjung web yang ingin mendapatkan informasi dari tulisan yang anda di blog atau website anda.

3. Jangan terlalu banyak animasi

Hal yang ketiga ini tentu mungkin sebagian dari anda sudah mengetahui jika terlalu banyak animasi dapat menurunkan performa dari sebuah blog atau website.

Boleh saja menggunakan animasi namun jika bisa batasi untuk penggunaannya aga blog atau website anda tidak terlalu berat.

Nah mungkin itu sedikit tips dari saya mungkin tips ini akan saya lanjutkan dengan menulis tentang Cara Meningkatkan Performa Wordpress yang mungkin akan saya tulis di lain waktu .

Previous
Next Post »