Cara Menggunakan RDP di OS Windows

cara-menggunakan-rdp-di-os-windows
Cara Menggunakan RDP di OS Windows


Apa sih RDP itu ?

RDP atau singkatan dari Remote Dekstop Protocol secara singkat merupakan suatu program yang memungkinkan kita untuk terhubung dengan komputer server . Jadi anda dapat melakukan suatu kegiatan dengan komputer server, contoh kegiatannya seperti download, upload, encode video, dan masih banyak lagi .

Mengapa harus pakai RDP ?

Memakai RDP memang bukan suatu kewajiban ya.. ini hanya jalan keluar bagi anda yang memiliki pc atau laptop spek minim dalam melakukan tugasnya.

Bagi anda yang memiliki spek minim atau low-end jangan berkecil hati ya, karena dengan rdp pekerjaan anda jadi semakin mudah karena spek komputer server itu sangat tinggi atau bisa dikatakan high-end banget.

Sebagi contoh jika anda meng-encode video di pc atau laptop anda sendiri membutuhkan waktu yang lama dan jika digunakan terus menerus akan mengakibatkan pc atau laptop anda menjadi rusak . Namun dengan RDP anda tidak perlu khawatir karena yang pc atau laptop anda hanya digunakan sebagai perantara untuk terhubung dengan komputer server dan yang pasti perangkat anda terhindar dari kerusakan dan hasil encode agan jadi lebih cepat.

Memakai RDP juga dapat menghemat kuota anda dalam melakukan download dan upload karena RDP memiliki speed yang tinggi berikut hanya contoh speed RDP nya :

tes-speed-rdp
Test Speed RDP
Speed diatas bisa dikatakan masih lambat, karena biasanya speed download dan upload bisa diatas speed diatas .

Dengan menggunakan RDP anda tidak perlu khawatir kehabisan kuota karena kuota anda akan dipakai hanya untuk sebagai koneksi ke komputer servenya saja, untuk masalah download dan upload itu urusan server .

Dimana tempat yang menyediakan server RDP ?

Untuk tempat RDP bisa anda sewa di berbagai situs tempat penyedia server RDP, bisa anda cari di google atau di 99rdp atau situs lainnya . Namun biasanya situs - situs penyedia RDP dari luar agak mahal dan jika anda cari yang murah namun berkualitas anda bisa lihat - lihat di Grup Facebook atau yang lainnya .

Bagaimana cara menggunakan RDP di OS Windows ?

  • Siapkan data akun server anda 
  • Jika anda menggunakan windows 8 atau 10 bisa langsung ketik di Search "Remote Dekstop Protocol"atau "Remote Dekstop Connection", dan setelah itu klik
  • Masukan data - data akun server anda
  • Klik Connect

Catatan :

Memakai RDP harus menggunakan koneksi internet, tanpa koneksi internet RDP tidak akan bisa dipakai .

Seperti itulah penjelasan mengenai Cara Menggunakan RDP di OS Windows. RDP ini cocok bagi anda yang memiliki website dengan niche download atau RDP ini bisa anda gunakan untuk Mining dikarenakan spek komputer server ini high-end jadi proses mining akan berjalan dengan cepat dan lancar.
Previous
Next Post »