Cara Riset Kata Kunci Untuk SEO


riset-kata-kunci

    Hallo gan apa kabar ? Kali ini saya akan membahas salah satu hal yang penting dalam mencari pengunjung sebanyak - banyaknya menggunakan SEO , yaitu meriset kata kunci . Hal yang tidak boleh diabaikan karena semua hal yang berkaitan dengan SEO dimulai dari meriset kata kunci yang baik . Anda harus mengetahui kata yang jadi target, popularitas, dan persaingan pada kata kunci tersebut saran saya gunakan Google Keyword Planner .

    Lakukan riset kata kunci yang terkait dengan topik/tema konten dan hindari melakukan riset hanya dengan menggunakan satu kata kunci saja. Lakukan riset kata kunci dengan menggunakan kata-kata yang terkait dengan topik dan tema dari target kata kunci pilihan agan. Dalam riset tersebut gunakan juga kata kunci sekunder yang terkait dengan kata kunci pilihan agan .

 

Bagaimana cara mengetahui kata kunci sekunder yang bisa agan pakai ?


    Perhatikan kata-kata apa saja yang orang-orang gunakan ketika membicarakan tentang topik agan? Selain kata-kata, frasa dan ungkapan apa saja yang mereka gunakan? ada baiknya juga agan menggunakan  sinonim dari kata kunci target agan untuk memperkaya konten agan.

    Dengan lebih dari 6 juta pencarian setiap hari, Google memiliki banyak sekali informasi yang membutuhkan analisa tentang apa yang sebenarnya dicari. Menurut riset Google, sinonim memiliki efekticitas 70% dalam pencarian.

    Untuk mengatasi masalah ini, mesin pencari menggunakan sinonim dan cariasi kata untuk jutaan frasa untuk memudahkan mesin pencari menemukan situs agan meskipun pengguna internet menggunakan kata yang berbeda. Sebagai contoh , jika kata kunci adalah baju anak maka agan bisa menggunakan variasi sebagai berikut :
1. Baju anak-anak
2. Baju balita
3. Pakaian anak
4. Pakian anak-anak

Nah mungkin seperti itu artikel kali ini , jadi intinya jika agan ingin membuat suatu konten , alangkah baiknya agan melakukan riset kata kunci terlebih dahulu agar dapat bersaing di search engine , Semoga bermanfaat .


Previous
Next Post »