Cara Cepat Belajar Gitar Dengan Mudah

cara-cepat-belajar-gitar-dengan-mudah


Gitar merupakan alat salah satu alat musik yang sering digunakan di kehidupan sehari – hari , karena gitar alunan gitar memang enak dimainkan sambil bernyanyi bersama teman maupun keluarga.

Namun untuk menguasai secara keseluruhan teknik gitar memang membutuhkan waktu , tetapi jika kita mempunyai kemauan untuk belajar , sesulit apapun teknik itu jika kita belajar teknik tersebut dapat dikuasai kita dengan mudah .
Berikut tips cara cepat belajar gitar :

1. Belajar dari teman

Hal yang pertama ini adalah langka pertama kita dalam belajar gitar , karena secara tidak langsung teman anda menjadi guru anda dalam belajar gitar . Jangan malu meskipun teman anda umurnya lebih muda dari anda , tidak ada kata telat dalam belajar .

Selain mempererat pertemanan cara ini juga menjadi cara tercepat belajar gitar , jika teman anda jago dan menguasai beberapa teknik gitar , anda bisa langsung melihat dan mempraktekannya , jadi daya tangkap anda dalam mempelajari teknik gitar ini cepat .

Jika teman anda memang teman dekat anda , ataupun hanya kenalan usahakan anda sering menemui teman anda untuk mempelajari chord atau teknik gitar dan bisa sekalian sharing tentang masalah teknik gitar . Biasanya jika anda melakukan hal ini tiap hari , kemungkinan 2 minggu juga anda sudah bisa memainkan chord gitar dengan baik .

2. Mengikuti les gitar

Mengikuti les gitar ini jika memang anda ingin mempelajari gitar secara mendalam , mulai dari membaca tangga nada , chord ,  dan teknik gitar yang lain . Di tempat les gitar , anda akan memulai mempelajari gitar dari nol dan biasanya dimulai dengan pelemasan jari – jari anda .

Melakukan pelemasan jari – jari ini sangat penting , jari tangan yang awalnya kaku dan susah digerakan akan mulai lemas dan mudah digerakan . Dengan jari – jari yang lentur , anda dapat dengan mudah menguasai gitar .

Namun dengan mengikuti les gitar berarti anda harus mengeluarkan uang , namun jika anda bersungguh – sungguh dan mempunyai uang , hasil dari les tidak akan membuat anda kecewa .

3. Belajar sendiri dari internet

Poin yang ketiga ini tidak dianjurkan bagi pemula yang memang belum bisa atau masih nol tentang penguasaan gitar . Poin ketiga ini dianjurkan bagi mereka yang memang sudah menguasai dasar – dasar dalam penguasaan gitar , dan jika anda melakukan ini tanpa mempunyai dasar – dasar menguasai gitar mungkin anda akan merasa sedikit susah dan bingung .

Namun tidak menutup kemungkinan anda tidak bisa belajar dari internet , banyak channel atau video di youtube yang menyediakan video tutorial belajar gitar dimulai dari nol sampai teknik gitar tingkat lanjut .

4. Belajar sendiri dari media cetak

Poin yang terakhir ini biasanya banyak digunakan berdampingan dengan ketiga poin diatas, karena buku biasanya menyediakan materi yang lengkap beserta latihan – latihan yag dapat membuat anda dapat menguasai gitar .

Namun di jaman skarang ini banyak yang beralih ke internet , dikarenakan belajar di internet itu gratis dan belajar dari buku artinya harus membeli buku . Tetapi buku menjadi salahsatu alternatif anda jika anda ingin belajar sendiri selain belajar dari internet .


Nah mungkin seperti itu barangkali tips dari saya , jika tangan anda merasa sakit bahkan sampai memar di bagian ujung jari atau bahkan sampai luka , jangan berhenti karena hal tersebut karena terjadinya rasa sakit itu adalah tandanya kulit pada bagian ujung jari akan mengeras dan dalam beberapa hari anda tidak akan merasa sakit .
Previous
Next Post »