Cara Membentuk Tubuh Tanpa Obat dan Gym



cara-membentuk-tubuh



    Halo sobat , apa kabar ? Kali ini saya akan membahas nih bagaimana cara membentuk tubuh kita tanpa harus menggunakan obat dan pergi ke gym yang pada kesempatan kali ini akan saya bahas secara tuntas dan tips ini menurut pengalaman pribadi saya .

    Latar belakang ingin membentuk tubuh yang ideal adalah karena ingin terlihat lebih keren dan seksi serta terlihat gagah dan maco , begitu menurut pendapat saya bagaimana latar belakang anda ? Latar belakang ini penting karena selain sebagai alasan juga sebagai motivator kita untuk terus membuat tubuh kita menjadi ideal , misalkan membentuk tubuh untuk kejuaraan itu berbeda dengan yang membentuk tubuh untuk seleksi ke polisi atau tni . Nah disinilah peran latar belakang sebagai motivator , jika kita akan mengikuti tes polisi kita dituntut untuk bisa melakukan Push up sebanyak kurang lebih 45 dalam 1mnt , sit up 50 dalam 1 mnt , pull up 18 dan lain-lain yang pasti mau tidak mau harus kita latih dan bentuk otot kita .Beda lagi dengan yang mengikuti kejuaraan , dalam kejuaraan yang dinilai adalah bentuk serta massa otot nya dan yang pasti melakukan latihan yang lebih dari latihan masuk polisi .

    Waktu , banyak yang menginginkan tubuh yang ideal tetapi tidak mempunyai waktu senggang dikarenakan mungkin sibuk bekerja atau belajar mana mungkin  , jangankan untuk pergi ke gym , lari keliling komplek saja tidak punya waktu . Karena kurangnya waktu membuat kita sulit untuk melakukan olahraga sehingga lemak pada tubuh betumpuk dan mengakibatkan kegemukan pada tubuh kita .

    Pada akhirnya karena latar belakang yang ingin membentuk tubuh ideal tetapi tidak mau cape dan waktu yang sempit , tidak sedikit orang yang menggunakan obat - obatan agar tubuh mereka tetap ideal dan tidak gemuk . Hal ini sangat tidak dianjurkan menurut saya karena dalam obat terkandung bahan kimia , jadi jika di konsumsi secara terus menerus , ditakutkan ginjal anda kena karena terus mengkonsumsi obat - obatan agar tubuh menjadi bagus .

Maka dari itu saya akan memberikan tips berdasarkan pengalaman saya tentang m
embentuk tubuh menjadi ideal tanpa obat dan tidak perlu pergi ke gym , berikut ini tips nya .

Pagi :
  1. Biasakan anda lari pagi sekitar jam 4.30 atau 5.00 ( Jika anda muslim , anda bisa melakukan sehabis solat subuh ) tidak usah jauh yang penting rutin dulu , dan jika tidak kuat lebih baik cari rute yang anda kira - kira kuat untuk berlari atau jogging tanpa henti .
  2. Setelah lari , anda ambil skipping dan lakukan loncat menggunakan skipping sebanyak 2x 50
  3. Sesudah skipping anda istirahat sejenak dan lanjut ke push up sebanyak 2x 25 dan sit up 2x 25 .
Biasanya saya melakukan hal di atas hanya 1 jam , jadi jika lari pukul 5.00 maka selesainya sekitar pukul 6.00 . Saya disini lari sekitar 30 - 40 mnt karena jaraknya juga lumayan sekitar 5 km . Jika anda seorang atlet , saya sarankan melakukan sprint pada 100m akhir dan untuk skipping nya tambah menjadi 2x 100 gunanya untuk menambah kelincahan dan daya lompatan .

Sore / Malam :
  1. Jika anda pulang sekolah sore atau malam , usahakan sebelum mandi lakukan push up sebanyak 2x 25 
  2. Sebelum tidur lakukan sit up sebanyak 2x 25 
  3. Sesudah sit up , lakukan lah back up sebanyak 2x 50.





Sebelum mandi anda usahakan melakukan push up dan sebelum tidur sit up , dan pada malam hari hindari makanan yang mengandung gula berlebih atau yang manis - manis dan makanan berat .

Jadi bila di jumlahkan dalam sehari anda harus mencapai 100x push up , 100x sit up , 100 back up . "Waduh cape banget" yah pasti lah namanya juga berolahraga , pasti cape kalo ga mau cape ya tidur sama makan .

Untuk masalah waktunya tidak masalah waktu di atas adalah waktu yang saya gunakan jika saya sedang sibuk , dan untuk hari minggu saya sarankan teruslah berolahraga karena jika anda berhenti atau istirahat , otot akan kembali kaku dan anda akan merasa "nyaman" untuk berdiam diri dan malas berolahraga. Jika otot nyeri tahan saja dan lanjutkan olahraganya , nyeri ini disebabkan otot yang kaku dipaksa untuk berolahraga , jadi jangan kaget kalo anda sampai tidak bisa gerak karena nyeri otot .

Bagi anda yang muslim , anda dapat melakukan push up , sit up , dan back up sebanyak 20 x . Jadi jika dikalikan 20 x 5 = 100 .

Saya melakukan itu setiap hari selama sebulan , saya bisa melakukan push up sebanyak 45x tanpa henti yang pada awalnya tidak bisa melakukan 1x pun . Saya melakukan setengah push up atau anda bisa gunakan lutut anda , dan sekali kali coba push up yang bener dan lihat hasilnya .

Yah mungkin seperti itu tips dari saya yang pada intinya tidak ada yang instan , semua butuh kerja keras dan proses . Coba lakukan itu selama sebulan dan lihat hasilnya , semoga benmanfaat dan mohon maaf bila ada kesalahan , terimakasih telah membaca konten ini .






Previous
Next Post »